Mojokerto Sebagai Daerah Wisata : Alam Sampai Sejarah!

Mojokerto Sebagai Daerah Wisata - Mojokerto merupakan salah satu daerah di Jawa Timur. Mojokerto merupakan daerah yang sangat strategis. Sangat banyak
Mojokerto Sebagai Daerah Wisata - Mojokerto merupakan salah satu daerah di Jawa Timur. Mojokerto merupakan daerah yang sangat strategis. Sangat banyak perusahaan besar berdiri kokoh di daerah ini.

Mojokerto Sebagai Daerah Wisata : Alam Sampai Sejarah!

Tak hanya banyak perusahaan besar disini, Mojokerto juga memiliki sangat banyak potensi wisata. Mulai dari wisata nuansa alam, kuliner, bahkan sejarah.

Yuk kita bahas bareng-bareng!

Wisata Alam

Pendakian Gunung

Seperti yang kita ketahui, Mojokerto memiliki gunung yang hits diperbincangkan dan menjadi pilihan banyak pendaki sebagai pengisi waktu libur mepet. Gunung Penanggungan berada di desa Tamiajeng kecamatan Trawas. Selain Tamiajeng, Penanggungan juga memiliki beberapa pintu masuk registrasi seperti jalur Jolotundo, Jalur Seloliman, Jalur Kedungudi, dan lainnya.

Selain gunung Penanggungan, Mojokerto juga memiliki beberapa gunung yang banyak di minati pendaki khususnya pendaki pemula, diantaranya yaitu Gunung Kembar, Gunung Buthak, Gunung Bekel, Gunung Pundak, Pegunungan Anjasmoro dan banyak lagi.

Air Terjun

Air Terjun di Mojokerto hampir tak terhitung jumlahnya. Salah satu yang paling banyak di kunjungi ialah Air Terjun Dlundung. Air Terjun Dlundung berada di Kecamatan Trawas.

Selain Dlundung, banyak Air Terjun lain yang ramai di kunjungi, seperti Air Terjun Grenjengan, Coban Canggu, Watu Ondo dan lainnya.

Wisata Kuliner

Untuk kulineran, Mojokerto sudah tak di ragukan lagi. Khususnya untuk kuliner sambelan..

Salah satu kuliner yang paling banyak di kunjungi pewisata ialah Sambelan Wader di daerah Wisata Kolam Segaran. Warung sambelan ini tak pernah sepi pembeli.

Selain dikarenakan harganya yang murah, lauk dan sambal di warung ini selalu segar karena di olah secara dadakan saat ada pembeli datang. Lauk wadernya juga diambil langsung dari kolam segaran yang tepat berada di depan warung.

Selain kuliner sambelan, Mojokerto juga menjadi salah satu daerah penghasil warung angkringan yang sangat banyak. Tak kalah banyaknya, Warung kopi dan juga Cafe makin menjamur di Mojokerto

Wisata Sejarah

Seperti yang kita ketahui, Mojokerto sebagai pusat kerajaan di masa lampau membuat Mojokerto modern ini menjadi daerah yang sangat banyak menyimpan sejarah para pendahulu.

Wisata sejarah di Mojokerto sangat tak diragukan lagi, dengan banyaknya candi dan peninggalan-peninggalan kerajaan, Mojokerto juga memiliki museum tempat penyimpanan barang-barang kuno kerajaan.

Candi yang berada di Mojokerto antara lain Candi Tikus, Bajang Ratu, Gapuro Lawang, Brahu dan lainnya. Ada juga Candi dengan petirtaan yang dipercaya sebagai tempat mandi para raja dan dayangnya yaitu Candi dan petirtaan Jolotundo.

Post a Comment

© Harian Bangsa. All rights reserved. Developed by Jago Desain