Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wisata di Pulau Madura yang Wajib di Kunjungi!

Thursday, May 12, 2022 | May 12, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-17T14:51:22Z
Wisata di Pulau Madura yang Wajib di Kunjungi! - Madura merupakan salah satu pulau di Indonesia yang terletak di seberang Surabaya. Seperti yang kita ketahui, Madura dikenal sebagai salah pulau dengan tingkat kekentalan agama Islamnya.

Wisata di Pulau Madura yang Wajib di Kunjungi!

Hal ini disebabkan, banyak sejarah yang mencatat beberapa tokoh besar Islam berasal dari pulau ini, bahkan beberapanya di makamkan di pulau Madura.

Berkat Jembatan Suramadu, Madura semakin mudah diakses. Jika ada jembatan, akan lebih mudah untuk pindah dari Surabaya.
 
Alhasil, Madura memiliki banyak tempat yang indah dan menarik berupa tempat wisata, dan semakin banyak dikunjungi oleh masyarakat dari luar Pulau Madura, seperti Surabaya dan beberapa daerah di Jawa Timur.
 
Menginat Madura memiliki banyak wisata alam, termasuk pantai-pantai menakjubkan yang tak kalah menarik dengan beberapa pantai lain di Jawa Timur.
 
Berbicara tentang tempat wisata di Madura, ada beberapa tempat yang bisa dikunjungi di sini.

Jembatan Suramadu

Jembatan yang satu ini sudah tidak asing di telinga Sobat Bangsa. Karena salah satu jembatan terpanjang ini sudah diresmikan sebagai Jembatan Nasional.

Sejak dibuka, jembatan ini mendapat banyak perhatian dari masyarakat sekitar karena keindahannya khususnya pada malam hari dengan pesona lampu kerlap-kerlipnya. 

Jembatan Suramadu merupakan tujuan wisata yang populer dan juga  terkenal  banyak dikunjungi pada waktu senja dan malam hari.

Bukit Jaddih

Bukit kapur yang satu ini pastinya sudah populer di telinga Sobat Bangasa. Tak hanya keunikannya, wisata ini dekat jangkauannya dari Surabaya.

Bukit kapur ini terletak di Desa Jaddih, akses ke bukit Jaddih sangat mudah di jangkau. Mulai dari dekat dengan pelabuhan, dan dengan jalan arah kota Bangkalan.

Masjid Agung Sumenep

Destinasi wisata religi yang paling populer dan menarik di Pulau Madura adalah Masjid Sumenep. Dengan arsitekturnya yang  unik dan menarik, masjid ini sangat berbeda dengan masjid-masjid yang biasa ditemukan di Indonesia. Masjid ini merupakan tujuan utama wisata religi  Madura.

Gili Labak

Gili adalah nama sebuah pulau kecil.  Madura memiliki pantai dengan pasir putih yang indah. Sering dijadikan tujuan wisata oleh masyarakat sekitar dan masyarakat Jawa Timur. 

Air lautnya jernih dan ombaknya tidak begitu besar. Ideal sebagai tujuan wisata di akhir pekan dan hari libur.

Gili Labak terletak di Pulau Labak yang berada di Kabupaten Sumenep. Kabupaten Sumenep sering disebut dengan Kabupaten kepulauan karena sangat banyak pulau-pulau kecil di daerah ini.

Pantai Lombang

Objek wisata populer lainnya di Madura adalah Pantai Long Bang. Pantai ini ditutupi dengan pasir putih dan air biru jernih. Kontur pantainya landai dan cocok untuk bermain dan berenang.
 
Banyak pohon pinus di tepi pantai, sehingga suasana pantai terasa lebih asri dan alami.

Pantai Nepa

Pantai ini juga merupakan tujuan yang baik untuk liburan keluarga. Ombaknya cukup tenang, dengan air laut yang jernih dan pantai berpasir putih kekuningan. Pemandangan alam di sekitar juga tak kalah menarik. 

Selain keindahan Hutan Nipa yang menjadi habitat kera liar, suasana saat berwisata ke tempat ini pun terasa berbeda dan indah.

Nah itu dia beberapa rekomendasi dari Admin, masih banyak loh sobat banga wisata lain di pulau Madura yang tak kalah indah..