Peluang Usaha Tanpa Riba yang Menguntungkan

Peluang Usaha Tanpa Riba yang Menguntungkan ! Apakah ada peluang usaha tanpa riba yang menguntungkan? Tentu saja ada. Bahkan bisa melakukannya dengan

Peluang Usaha Tanpa Riba yang Menguntungkan ! Apakah ada peluang usaha tanpa riba yang menguntungkan? Tentu saja ada. Bahkan bisa melakukannya dengan memanfaatkan modal yang minim, tanpa melibatkan hutang atau dana pinjaman berbunga dari bank konvensional. Sebab, dalam hukum syariah, hal terpenting yang bisa dilakukan yakni dengan menghindari riba atau hutang berbunga. Ini tentu akan sangat membantu dan menguntungkan untuk keberlangsungan usaha. Untuk itu berikut beberapa peluang usaha tanpa riba yang menguntungkan. 

Peluang Usaha Tanpa Riba yang Menguntungkan

Peluang Usaha Tanpa Riba yang Menguntungkan

Servis HP

Usaha tanpa riba yang bisa dilakukan yakni dengan membuka jasa servis HP. Usaha ini tidak membutuhkan modal besar karena modal utamanya tentu saja kemampuan yang dimiliki. Selain itu juga membutuhkan peralatan servis yang biayanya relatif terjangkau. Dengan modal yang terjangkau ini tidak perlu berhutang ataupun riba. Sistem pembayaran pun berupa bayar jasa, jadi tidak melibatkan aspek riba. 

Usaha Bimbel

Sekarang ini peluang usaha bimbingan belajar atau les privat masih sangat terbuka. Apalagi kalau pembelajaran yang diterima saat di sekolah kurang optimal. Hal ini mengakibatkan banyak orangtua yang mencarikan anaknya guru privat untuk memberikan pelajaran tambahan. Makanya usaha bimbel sangat berpeluang. 

Wedding Organizer

Membuka usaha Wedding Organizer tidak melulu harus dengan modal besar. Dengan hanya perlu memiliki kreativitas untuk membuat konsep rangkaian acara sebuah pernikahan. Tentu saja, ini masuk dalam kategori jasa, jadi tidak perlu modal besar dan berhutang yang mengandung riba. 

Usaha Snack Kemasan

Snack kemasan sekarang ini sangat diminati masyarakat. Banyak UKM yang kini membuka usaha jenis ini. Selain tidak memerlukan modal yang besar, pasar dari usaha ini juga luas. 

Post a Comment

© Harian Bangsa. All rights reserved. Developed by Jago Desain