Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bisnis Rumahan yang Trend di Tahun 2023 Cocok Untuk Semua Kalangan

Sunday, October 23, 2022 | October 23, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-23T14:36:51Z
Usaha rumahan bisa menjadi pilihan untuk di jadikan peluang bisnis tanpa harus keluar rumah. Mulai dari investasi kecil hingga strategi jangka Panjang. Bisa di lakukan dengan cara membuat toko online ataupun toko yang di dirikan di rumah. Berikut ini ide bisnis rumahan yang lagi trend untuk Anda coba.

Ini Dia Beberapa Bisnis Rumahan 2023


Bisnis rumahan

1. Bisnis Rumahan Menjadi Agen Frozen Food

Kebanyakan orang sekarang ini sudah menyukai segala hal yang mudah dan serba praktis, salah satunya urusan makanan. Dari kondisi tersebut di atas, usaha menjadi agen Frozen Food bisa menjadi salah satu bisnis yang menjanjikan. Banyak pabrik yang saat ini menyediakan kemitraan. Anda bisa memanfaatkan itu, dengan cara menjadi salah satu resellernya. Caranyapun juga cukup mudah. Anda hanya cukup mengunjungi website mereka dan mendaftarkan diri Anda untuk menjadi agen

2. Mencoba Bisnis Thrifting

Bisnis thrift atau pakaian pre-loved (pakaian yang sudah dipakai) saat ini memang sedang digemari di kalangan anak muda. Bahkan sudah ada yang sukses menjalankan bisnis rumahan ini. Untuk memulai bisnis ini, pertama yang harus anda lakukan adalah mencari supplier yang menyediakan paket bundling atau ball untuk usaha. Supplier ini menyediakan puluhan pakaian dalam satu paket.

Kemudian, Anda bisa memilah pakaian yang masih layak untuk di jual. Bahkan, jika Anda beruntung, Anda akan mendapatkan pakaian dari brand yang lumayan terkenal. Namun, sebelum Anda jual, sebaiknya dicuci terlebih dahulu.

3. Jualan Camilan di Marketplace

Sejak semuanya mulai beralih ke online, berbagai item di jual di marketplace. Tak terkecuali, camilan. Apalagi, sejak adanya pandemi COVID-19, banyak orang yang merasa lebih suka di rumah saja dan berbelanja apa pun secara online. Kondisi inipun bisa di jadikan ladang Anda untuk berbisnis. Segera manfaatkan dengan mencoba berjualan secara online di marketplace yang sudah tersedia, seperti Shoope ataupun Tokopedia dan lain sebagainya.

4. Menjual Aksesoris Handphone

Dengan semakin banyaknya handphone yang beredar di pasaran, juga bisa menjadi ladang bisnis untuk Anda yang ingin memulai usaha. Salah satunya dengan menjual aksesoris. Meskipun aksesoris bisa di bilang perintilan, tapi jangan salah, dengan berbisnis ini bisa mendatangkan cuan yang lumayan. Anda bisa menjualnya dengan cara online atau offline, bahkan bisa di jadikan usaha rumahan.

5. Menjadi penulis artikel

Penulis artikel akan menjadi pilihan tepat bagi Anda yang memiliki hobi dan ahli di bidang tulis menulis. Permintaan akan artikel juga terbilang sangat tinggi, apalagi artikel yang berkaitan dengan SEO (Search Engine Optimization). Anda juga bisa bekerja secara mandiri atau bahkan bergabung dengan perusahaan yang khusus menjual layanan jasa di bidang ini.

6. Mendirikan agensi pembuatan artikel dan konten

Jika Anda memiliki modal yang lumayan besar, mendirikan agensi khusus yang menyediakan layanan pembuatan artikel dan konten, bisa juga menjadi pilihan untuk di jadikan lahan bisnis. Anda bisa mempekerjakan beberapa orang penulis, editor hingga tenaga lainnya yang berkaitan dengan bidang ini. Selanjutnya, Anda bisa menerima pesanan artikel dan konten dari berbagai perusahaan atau bahkan pemilik situs dan blog yang membutuhkannya.

7. Membuat aplikasi mobile

Membuat aplikasi mobile juga bisa menjadi salah satu jalan sukses bagi Anda yang ingin berbisnis di bidang teknologi digital. Anda bisa mempelajari ini secara otodidak atau cara lainnya. Peluang sukses untuk berbagai aplikasi mobile seperti ini masih sangat tinggi, apalagi jika Anda bisa menciptakan aplikasi yang di butuhkan oleh banyak orang. Yuk segera pilih salah satu bisnis rumahan yang menurut anda paling mudah di kerjakan.