Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pilihan Tepat Bisnis Online Paling Menguntungkan Era Modern

Saturday, October 8, 2022 | October 08, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-17T03:16:34Z
Ada banyak jenis bisnis yang bisa Anda jalankan. Beberapa bahkan bisa di bilang simpel. Bagi kalian yang tertarik untuk terjun ke dunia bisnis digital, pastikan terlebih dahulu Anda memilih bidang yang tepat sejak awal serta sesuai dengan minat. Segera mulai bisnis tersebut dan nikmati penghasilannya. Agar bisnis online anda dapat berkembang pesat, asah terus kemampuan yang kalian miliki. Dengan begitu, Anda bisa terus memberikan inovasi baru dan yang menarik bagi banyak kalangan, dari yang anak-anak hingga yang dewasa.

Ini dia Pilihan Tepat Bisnis Online Paling Menguntungkan Era Modern


Bisnis Online

Layanan Bisnis Online Subscription dan Voucher game

Digitalisasi yang kian masif dan dunia online yang kini makin digemari oleh semua kalangan, menjadikan ide bisnis rumahan dengan modal kecil yang satu ini sangat prospektif. Bahkan, kalian tidak perlu menyediakan etalase offline untuk mulai berjualan voucher pulsa dan game. Karena semuanya bisa kalian lakukan dengan cara onine.

Misalnya, kalian bisa berjualan voucher Google Play, langganan Netflix, atau layanan subscription lainnya. Untuk mendapatkan produk ini, kalian bisa mengunjungi sejumlah marketplace dan toko online game tertentu untuk memulai bisnis ini.

Berjualan Bahan Pokok Online

Sama seperti jualan online pada umumnya, berjualan bahan pokok atau sembako juga bisa menjadi lahan untuk kalian mendapatkan keuntungan dari rumah. Meskipun masih banyak tersedia di toko maupun warung offline di sekitar, berjualan sembako secara online bisa memberikan harga yang lebih murah karena tidak harus menambah biaya operasional toko hingga untuk menggaji karyawan.

Sebelum memulai, anda harus membeli sembako dari supplier atau pusat grosir yang memberikan harga cukup miring. Ambil foto produk yang ingin kalian jual, kemudian posting di marketplace.

Memulai Bisnis Dropship

Berbisnis dengan menjadi dropshipper bisa kalian pilih dan lakukan sebagai bisnis rumahan yang menjanjikan. Model bisnis e-Commerce ini mengharuskan kalian untuk bekerja sama dengan pemasok grosir. Kemudian, kalian bisa meminta mereka untuk memasarkan produk atas nama kalian, yang dikenal dengan istilah white labeling.

Jadi saat konsumen membuat pesanan, kalian harus menghubungi pemasok untuk menjualkan produk kepada konsumen tersebut. Singkatnya, kalian hanya perlu mencari pelanggan. Sementara, untuk proses selanjutnya, mulai dari, proses produksi, penyimpanan item hingga pengiriman akan dilakukan oleh pemasok. Itulah mengapa, sistem dropship hanya memerlukan sedikit modal di awal.

Untuk memulai menjadi dropshipper, tentukan terlebih dahulu ide usaha rumahan untuk menjual suatu barang. Pastikan kalian mengikuti niche tertentu agar bisa membangun brand dan membedakan bisnis kalian dari para pesaing.

Buat Toko e-Commerce

Untuk saat ini, toko online menjadi salah satu usaha rumahan yang lagi trend. Apalagi, toko online dinilai bisa memberikan pelayanan yang tidak ribet oleh kebanyakan orang. Sedangkan, bagi penjual, tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk membangun sebuah toko.

Untuk kelengkapan toko online yang kalian jalankan, hanya perlu menyiapkan daftar barang dan platform toko online.

Jika kalian masih terbilang baru dalam mencoba bisnis online rumahan ini, alangkah baiknya, mencoba website builder. Melalui website tersebut, semua yang kalian butuhkan tersedia di satu platform. Baik itu hosting, nama domain hingga e-Commerce untuk bisnis baru. Profitabilitas bisnis kalian akan dipengaruhi banyak faktor, diantaranya, jenis produk dan jasa yang ditawarkan, serta ukuran pasar.