Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Negara - Negara Dunia Sangat Sayang Kepada Indonesia

Friday, November 18, 2022 | November 18, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-20T06:11:13Z
Negara Negara Dunia Sangat Sayang Kepada Indonesia ! Berikut adalah negara - neegara yang cinta kepada indonesia.

Negara - Negara Dunia Sangat Sayang Kepada Indonesia
Negara - Negara Dunia Sangat Sayang Kepada Indonesia



1. Malaysia 

Malaysia berada diurutan pertama sebagai negara yang mencintai Indonesia, dengan adanya 2.980.753 warga Malaysia yang berkunjung ke Indonesia pada tahun 2019.
Para konten creator dan youtuber Malaysia pun juga aktif di media sosial mempromosikan kekayaan budaya, keindahan alam, dan berbagai hal terbaik tentang Indonesia. Mereka membuat video setiap hari tanpa lelah untuk mengagungkan nama Indonesia yang memang sudah agung sejak zaman dulu.


2. Tiongkok 

Setelah kebangkitan ekonominya, Indonesia merupakan salah satu negara yang paling disambut dan banyak aliran investasi dari China. Presiden Jokowi melaporkan dan bahkan menghadiri forum Inisiatif One Belt One Road (OBOR) China sejak masa jabatan presiden pertamanya. Bloomberg menyebut, Indonesia adalah proyek infrastruktur China terbesar. Dalam konteks yang sama China juga menjadi mitra dagang terbesar Indonesia dan investor terbesar kedua di Indonesia yang melampaui Jepang.


3. Jepang 

Jepang berada di posisi ke-7 sebagai negara yang menyukai Indonesia dengan jumlah warganya 516.623 orang yang berkunjung ke Indonesia di tahun 2019. Tidak hanya dekat karena kejasama antara pemerintah negara, namun juga warga Jepang juga menyukai Indonesia bahkan sampai berkunjung ke Indonesia.


4. Singapura 

Singapura berada di urutan ke-3 sebagai negara yang mencintai Indonesia. Singapura sudah menandatangani persahabatan diplomatik yang lama dengan Indonesia setelah kunjungan terakhir Presiden Singapura, Halimah Yacob dengan presiden Indonesia saat ini, Joko Widodo di Bogor pada Februari 2020. Singapura merupakan mitra dagang terbesar ketiga Indonesia dan investor terbesar di Indonesia.


5. Arab Saudi 

Pada tahun 2019 lalu, sekitar 10,3% dari PDB Arab Saudi berasal dari sektor perjalanan dan pariwisata. Sementara menurut World Travel & Tourism Council (2020), Indonesia adalah pendatang terbesar ke-4 yang mencapai 8% dari total pelancong di seluruh dunia. Ikatan hubungan Islam sudah memainkan peran dalam kerja sama bilateral tersebut.
Kini, Indonesia dan Arab Saudi adalah anggota Liga Arab dan Organisasi Kerjasama Islam yang memberikan peluang untuk kedua negara dalam membangun agenda bersama, terutama untuk geopolitik.


6. Australia 

Meski hubungan Indonesia dan Australia selalu naik dan turun, namun Australia berada diurutan ke-6 sebagai negara yang menyukai Indonesia, hal tersebut dibuktikan dengan adaanya data dari Badan Pusat Stastistik.


7. Timor Leste 

Negara ini dulunya juga menjadi bagian dari negara Indonesia, namun kini sudah memisahkan diri sebagai negara yang berdiri sendiri. Walaupun begitu Timor Leste tetap mencintai Indonesia, hal tersebut dibuktikan dengan data dari Badan Pusat Stastistik, dimana warga Timor Leste yang berkunjung ke Indonesia sebesar 1.178.381 orang pada tahun 2019.


8. India 

Tidak disangka ternyata India juga masuk sebagai negara yang mencintai dan menyukai Indonesia, hal tersebut dibuktikan dengan warga India yang mencapai 657.300 orang berkunjung ke Indonesia. Hal tersebut berdasarkan data dari Badan Pusat Stastistik pada tahun 2019.


9. Amerika Serikat 

Negara Paman Sam ini juga dikenal meyukai Indonesia, hal tersebut di buktikan dengan jumlah wisatawan asal Amerika Serikat mencapai 457.832 orang yang berkunjung ke Indonesia di tahun 2019. Turis dari Amerika Serikat tidak hanya menyukai keindahan wisata Indonesia saja namun juga kuliner Indonesia disukai oleh orang Amerika Serikat.


10. Inggris 

Inggris mendapati urutan ke-9 sebagai negara yang mencintai Indonesia berdasarkan tingkat wisatawan Inggris yang berkunjung ke Indonesia. Dimana pada tahun 2019 menurut data Badan Pusat Stastistik jumlah wisatawan dari inggris mencapai 397.524 orang berkunjung ke Indonesia.


11. Korea Selatan 

Tidak hanya orang Indonesia saja yang menyukai Korea Selatan karena Kpopnya, ternyata warga Korea Selatan juga menyukai berkunjung ke Indonesia. Hal ini telah dibuktikan dengan adanya data yang telah dirilis oleh Badan Pusat Stastistik, yang menyatakan Korea Selatan menjadi negara dengan jumlah wisatawan macanegara ke Indonesia terbanyak.